Kantah Kota Pasuruan Siap Benahi Layanan Usai Ikuti Pelatihan Petugas Loket BPN Jatim BERITA WUKONG778 MUSIC

PASURUAN – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Peningkatan Kualitas dan Pelatihan Petugas Loket yang diikuti seluruh Kantor Pertanahan (Kantah) se-Jatim, pada Sabtu (13/9).

Acara yang berlangsung di Ruang Reforma Agraria ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil BPN Jatim, Asep Heri. Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya perbaikan mutu pelayanan di semua Kantah, termasuk Kantah Kota Pasuruan.

“Ayo bahu-membahu, bersama-sama seluruh jajaran, untuk melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas layanan,” ujar Asep.

Selain menekankan aspek pelayanan, Asep juga mendorong agar seluruh petugas loket memiliki kecerdasan dan integritas yang tinggi. Menurutnya, hal ini akan berdampak positif pada kepuasan masyarakat.

“Senyum, sapa, salam, dan sikap ramah wajib diterapkan. Petugas juga harus terus belajar memahami persyaratan maupun aturan terkait pengukuran, pemberian hak, hingga layanan lain yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Melalui pelatihan ini, BPN berharap setiap Kantah dapat menyelesaikan berkas permohonan tepat waktu sehingga tunggakan layanan pertanahan bisa ditekan.

Menindaklanjuti arahan tersebut, Kantah Kota Pasuruan menyatakan siap melakukan evaluasi. Hal ini disampaikan Kasubag Tata Usaha Kantah Kota Pasuruan, Hindira Widiastri, yang hadir bersama petugas loket dan perwakilan tiap seksi.

“Kami siap melakukan monitoring dan evaluasi layanan sebagaimana arahan Bapak Kakanwil. Ke depan, kami berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan di Kantah Kota Pasuruan,” tegas Hindira.

kantah-kota-pasuruan-siap-benahi-layanan-usai-ikuti-pelatihan-petugas-loket-bpn-jatim