Hari Pelanggan Nasional, PLN NTB Komitmen Berikan Layanan Andal dan Berkualitas BERITA WUKONG778 MUSIC

HARI PELANGGAN: Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2025, manajemen PT PLN UIW NTB berkunjung ke pelanggannya, untuk mendengarkan masukan terkait kebutuhan keandalan pasokan listrik.

MATARAM–Rangkaian peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2025, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) menggelar berbagai kegiatan bertema “Pelanggan Hebat, Energi Bersahabat” dengan melibatkan seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) di NTB.

Perayaan HPN ini berlangsung serentak mulai 4 September 2025, dan akan berlanjut hingga akhir bulan, sebagai bentuk apresiasi PLN kepada lebih dari dua juta pelanggan di wilayah NTB.

General Manager PLN UIW NTB, Sri Heny Purwanti, menyampaikan bahwa HPN menjadi momentum penting untuk menyapa pelanggan, mendengarkan aspirasi, serta memperkuat kolaborasi dengan seluruh sektor pengguna listrik.

“Hari Pelanggan Nasional ini adalah saat yang tepat bagi kami untuk mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat NTB kepada PLN. Dukungan pelanggan menjadi energi kami untuk terus menghadirkan listrik yang andal, layanan yang mudah diakses, serta inovasi berkelanjutan,” jelas Sri Heny.

Sebagai bagian dari perayaan HPN, manajemen PLN UIW NTB melakukan kunjungan langsung ke pelanggan strategis di Lombok, salah satunya Lombok Epicentrum Mall sebagai pusat perbelanjaan terbesar di NTB, serta Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Mandalika yang mengelola kawasan internasional dan event-event skala dunia di Sirkuit Mandalika.

Dalam kunjungan tersebut, PLN mendengarkan masukan pelanggan terkait kebutuhan keandalan pasokan listrik serta membuka ruang diskusi untuk memperkuat kerja sama.

General Manager Lombok Epicentrum Mall, Salim, menyampaikan apresiasinya atas kinerja PLN yang semakin responsif.

“Kami merasakan layanan PLN makin cepat dan penuh inovasi. Aplikasi PLN Mobile sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan kelistrikan kami. Kami berharap kerja sama ini terus terjalin agar layanan kepada pengunjung mall semakin optimal,” ungkap Salim.

Sri Heny menekankan bahwa HPN bukan hanya seremonial, melainkan ruang bagi PLN untuk menyerap aspirasi.

“Kami mencatat banyak masukan dari pelanggan, khususnya terkait keandalan listrik untuk sektor bisnis, pariwisata, maupun rumah tangga. Semua masukan ini akan kami jadikan motivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” tambahnya.

Hingga akhir Agustus 2025, jumlah pelanggan PLN UIW NTB telah mencapai 2.044.615 pelanggan. Dari total tersebut, 1.949.665 pelanggan berasal dari sektor rumah tangga, 49.829 pelanggan dari sektor bisnis, 803 pelanggan industri, serta selebihnya meliputi sektor sosial dan instansi pemerintah.

Sri Heny menegaskan bahwa listrik yang andal merupakan fondasi bagi pertumbuhan ekonomi, pengembangan pariwisata, aktivitas pendidikan, serta kesejahteraan masyarakat NTB.

“Kami berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik serta terus mendorong pemanfaatan energi bersih dan digitalisasi layanan demi mendukung masa depan NTB yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan HPN PLN UIW NTB akan berlangsung hingga 30 September 2025, mencakup kunjungan pelanggan, apresiasi layanan di loket-loket PLN, serta promosi layanan digital melalui aplikasi PLN Mobile. (rl)


hari-pelanggan-nasional-pln-ntb-komitmen-berikan-layanan-andal-dan-berkualitas