Netflix mengumumkan pada Rabu (3/9/2025) bahwa “KPop Demon Hunters” telah melampaui serial “Squid Game” untuk menjadi judul yang paling banyak ditonton dalam sejarah layanan streaming ini.
Film animasi asal Amerika Serikat ini telah mengumpulkan 266 juta penayangan, menjadikannya konten dengan jumlah penonton terbanyak di Netflix dalam kategori film dan televisi.
Dilansir dari Yonhap, “KPop Demon Hunters” berhasil melampaui musim pertama serial fenomenal Korea Selatan, “Squid Game” dan serial Amerika Serikat, “Wednesday” dalam jumlah penonton kumulatif.
Hanya dua minggu lalu, “KPop Demon Hunters” berada di peringkat ketiga setelah “Squid Game” Musim 1 (265,2 juta penayangan) dan “Wednesday” (252,1 juta penayangan).
Kenaikan ini menandai sebuah tonggak sejarah, karena memecahkan rekor penonton yang sebelumnya dipegang oleh judul-judul rilisan selama pandemi Covid-19, ketika layanan streaming sedang berada di puncaknya.
Dalam kategori film, “KPop Demon Hunters” juga menjadi film paling banyak ditonton sepanjang masa di Netflix, mengalahkan film thriller aksi tahun 2021 “Red Notice” yang dibintangi Dwayne Johnson dan Ryan Reynolds.
Netflix menghitung peringkat ini berdasarkan jumlah penonton kumulatif selama 91 hari pertama penayangan sebuah judul. Dirilis pada 20 Juni, “KPop Demon Hunters” masih memiliki sisa dua minggu dalam periode tersebut dan diperkirakan akan mempertahankan posisi puncaknya.
Film ini mengisahkan Huntr/x, yang menggunakan musik mereka untuk melawan roh jahat. Film ini mendapat pujian atas kombinasi unik budaya K-pop dan unsur perdukunan Korea.
Lagu “Golden” yang menjadi bagian dari soundtrack film, juga sukses secara komersial dengan memuncaki tangga lagu singel utama Billboard Hot 100 selama tiga minggu.
Pemutaran khusus film dengan format bernyanyi bersama diadakan di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada 23-24 Agustus, sekaligus versi bernyanyi bersama tersebut juga dirilis di Netflix. (saf/ipg)
kpop-demon-hunters-pecahkan-rekor-netflix-lampaui-squid-game